Friday, January 29, 2010

Gagal Menghapus Folder di Windows

Kemarin aku mengalami sebuah kejadian. Setelah bermain-main dengan simulasi Leon, aku berniat untuk menghapus folder kerja yang telah kubuat. Ternyata gagal. Notifikasinya, ada sebuah file di dalam folder itu yang sedang diakses windows.

Aku coba browsing cari-cari cara menghapus folder di windows. Ada banyak solusi, mulai dari pakai software, hapus di safe mode, sampai hapus dengan OS lain. Berbagai cara sudah kucoba tidak berhasil juga.
Terlintas pikiran iseng, nih folder ga bisa dihapus, tapi kalau dipindahkan (dengan cara drag and drop) bisa ga ya?

Eh, ternyata bisa lho! Coba pindahin ke Recycle Bin drive yang sama (di setiap drive selalu ada system folder bernama Recycle Bin) ternyata bisa juga.
Tapi file ga muncul di Recycle Bin desktop, jadi ga bisa diperintah empty Recycle Bin. Nah, aku masuk aja ke folder Recycle Bin tadi, trus aku hapus manual, dan... Berhasilll...!!!
Sekali lagi aku memecahkan misteri yang tidak terlalu penting dengan stupid solution.

:D

No comments:

Post a Comment